Trip : Lembang Part 2 (Kebun Begonia-Farmhouse Susu Lembang)

12:57 PM

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum, Wr. Wb

Melanjutkan tulisan Trip Part 1 saya di postingan sebelumnya, sekarang saya mau menceritakan trip saya selanjutnya di Lembang sebulan yang lalu.

Sabtu, 07 Mei 2016

Saya dan teman saya melanjutkan untuk berwisata ke Kebun Begonia dan Farmhouse Susu Lembang. Perjalanan dari Villa ke Kebun Begonia kami tempuh dengan naik angkutan dari depan Villa ke Terminal Ledeng jurusan Ledeng-Parongpong. Lalu dari depan Terminal Ledeng ada angkutan jurusan Lembang-Ciroyom sampai turun di Pasar Lembang. Dari Pasar Lembang bisa naik delman, angkutan, atau ojek untuk ke Kebun Begonia dan kami memilih untuk naik delman dengan asumsi budget nya lebih hemat tapi ternyata hampir sama karena maklum musim liburan sih ya yaitu 10rb/orang,  mungkin kalo hari biasa bisa 3rb atau 5rb.

Kebun dengan nama lengkap Kebun Begonia Glory merupakan kebun bunga yang dipenuhi oleh berbagai macam bunga. Diberi nama Kebun Begonia karena di kebun ini didominasi oleh Bunga Balinea. Balinea sendiri merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari Bali. Bunga ini dapat tumbuh lebat disepanjang musim. Selain itu, bunga ini juga dapat tumbuh diberbagai wilayah, baik itu dataran tinggi maupun dataran rendah. Bahkan, bunga ini juga dapat tahan terhadap cuaca ekstrim sekalipun, baik hujan maupun panas. Itulah mengapa, kebun ini didominasi tanaman Bunga Begonia.

Kebun yang berada di ketinggian 1200 Mdpl ini memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti taman bunga, kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan juga café yang memiliki menu makanan yang sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memetik buah sendiri di perkebunan ini. Hasil sayur yang dipetik dikebun tersebut bisa dimakan langsung atau juga dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola kebun. Read more https://sebandung.com/2015/06/taman-begonia-glory-tempat-ngehits-bandung-di-instagram/

Sampai di Kebun Begonia sekitar jam 09:37. Saat masuk kesana kita membayar biaya pemeliharan kebun seharga  10rb/orang (bulan Mei 2016)

Lokasi Kebun Begonia

Jam Buka : 08.00 – 17.00

Belajar dari pengalaman di hari sebelumnya, kami menyegerakan untuk menuju ke tempat wisata selanjutnya sebelum macet dan hujan. Sekitar jam 11:30 kami naik ojek dari Kebun Begonia menuju Farmhouse Susu Lembang. Kenapa pilih naik ojek? Karena engga mau ngerasain macet seperti hari sebelumnya hehe. Sampailah di Farmhouse Susu Lembang sekitar waktu dzuhur dengan membayar tiket masuk 20rb/orang (bulan Mei 2016) dan tiket nya itu bisa di tuker dengan susu murni berbagai pilihan rasa yang bisa kita pilih sendiri atau sosis bakar.

Farmhouse Susu Lembang ini menjadi spot selfie yang lagi hits beberapa tahun belakangan ini, tidak hanya warga Bandung saja yang penasaran tapi juga banyak warga domestic bahkan mancanegara juga tertarik untu mengunjungi tempat ini. Menurut saya sih tempat ini biasa seperti tempat wisata lainnya, hanya saja promosi yang viral di sosial media membuat tempat ini seperti pasar kalo udah waktunya liburan. Banyak spot yang membuat orang untuk wajib berfoto disana seperti di rumah hobbit yang menjadi icon tempat ini sampe harus ngantri panjang bangetttttt buat sekedar foto disana.  Ada juga berfoto dengan kostum gaya Eropa, berfoto di Rumah Klasik Gaya Eropa, di air terjun mini, berfoto dengan aneka hewan, memberi makan hewan, sungai gembok cinta dan ada juga café ala Eropa. Memang konsep ala Eropa yang menjadi brand dari tempat ini.

Lumayan capek buat sekedar foto-foto doang di tempat ini, plus ngeliatin orang banyak. Tapi lumayan lah untuk sekedar menghilangkan rasa penasaran akan tempat ini. Just info buat temen-temen yang mau kesini di usahakan pagi hari biar ga terlalu panas muter-muter nya dan usahakan dengan perut kenyanng, karena jujur saya disana nyari makanan ga cocok semua sama lidah saya haha maklum lidah saya asli rasa Indonesia jadi kalo ketemu makanan yang agak berbau western harus pilih-pilih plus lumayan mahal juga harga nya apalagi di kantong versi backpacker kaya saya hehe. Tapi kalo temen-temen no problem ya silahkan aja.

Lokasi Farmhouse Susu Lembang

Sekitar jam 14:20 kami balik ke Villa naik angkutan jurusan ke Terminal Ledeng dari sana kami menyambung angkutan yang jurusan Ledeng-Parongpong dan sampailah kami di Villa Cihideung 99 sekitar jam 15:45. Perjalanan kami saat itu memang lebih efektif dan efesien di banding hari sebelumnya karena udah ada pengalaman. Hehe ya maklum kalo pertama-pertama karena minim pengalaman biasanya banyak kebuang waktu dan uang. Just info buat temen-temen yang mau travelling backpacker-an kayak kita ini wajib cari-cari info pengalaman orang-orang yang udah pernah ngerasain plus jangan lupa siapin tenaga dan uang ya! Hehe. Dannn yang terpenting jangan pernah malu buat nanya-nanya dengan orang yang tepat.